Thursday, October 22, 2015

Jangan Menginstall Aplikasi DeepFreeze di Laptop/Komputer Untuk Pendataan Dapodik

Informasi ini saya tulis agar semua operator dapodik paham apa itu aplikasi DeepFreeze, apa fungsinya dan apa akibatnya jika diinstall di laptop/komputer yang digunakan untuk melakukan pendataan dapodik.

Aplikasi DeepFreeze merupakan salah satu program dimana fungsinya untuk memprotek sebuah laptop/komputer dari berbagai macam kemungkinan, seperti virus atau ada teman yang jahil. Aplikasi ini memprotek segala aktifitas di drive C dan cocok apabila digunakan untuk warnet, namun sangat tidak cocok apabila laptop/komputer digunakan untuk pendataan dapodik. 

Cara kerja aplikasi ini dalam memprotek sebuah perangkat yaitu dengan mengembalikan lagi settinggan atau entryan seperti semula (drive C) setelah dilakukan restart/shutdown. 

Contoh kasus, salah satu OPs ada yang lapor kalau aplikasi dapodiknya kembali kosong/hilang padahal sudah mengerjakan dapodik hampir selesai karena dilembur seharian. Setelah saya cek laptopnya, ternyata ada aplikasi DeepFreezenya. Ya jelas saja hilang setelah dilakukan restart/shutdown.

Agar kejadian seperti itu tidak terjadi pada OPs yang lain, maka dari itu saya sangat sarankan jangan menginstal aplikasi DeepFreeze dan kalau di laptop ada aplikasi tersebut segera di uninstall saja. Kecuali bagi OPs yang paham cara mengoperasikan aplikasi DeepFreeze.


Jangan Menginstall Aplikasi DeepFreeze di Laptop/Komputer Untuk Pendataan Dapodik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dapodik Center

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tulis pertanyaan, kritik maupun saran pada kotak komentar !!! Terima kasih.